Semaraknya Wisuda Teknik


Diposting pada 13 November 2018, pukul 8:03 pm



Hari ini tepatnya hari Selasa tanggal 13 November 2018 adalah hari berbahagia bagi para wisudawan dan wisudawati dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Pasundan, walaupun judulnya “Semaraknya Wisuda Teknik” bukan berarti yang berpartisipasi hanya dari fakultas teknik tapi ada fakultas lain yaitu fakultas Hukum dan fakultas FISIP. Wisuda yang berlangsung di gedung SABUGA ITB tersebut di bagi menjadi 2 sesi yaitu sesi 1 yaitu hari ini dan sesi 2 yaitu besuk (Rabu, 14 November 2018).

Mimin datang ke gedung Sabuga sekitar jam 10an lebih sedikit di karenakan jalanan macet dari Kampus sampai ke gedung Sabuga masih wajar sih karena pengalaman mimin emang tiap ada acara wisuda mau itu dari Unpas atau dari Universitas lain pasti menimbulkan macet wkwkwkw, sesampainya mimin dan koor di parkiran motor depan ternyata parkiran sudah pada penuh yang di bagian depan gedung Sabuga dan mimin dialihkan ke parkiran motor yang ada di sebelah warung makan dekat jalan setelah memarkirkan motor mimin beserta koor berjalan ke TKP yang jaraknya lumayan lah apalagi buat orang yang jarang olahraga, belum juga sampai tempat tujuan mimin sudah mendengar suara dentuman drum yang di pukul berkali-kali dan saat itu juga mimin dan koor mempercepat langkah takutnya acara wisuda sudah selesai.

Akhirnya mimin dan koor sampai di depan Gedung Sabuga tempat berkumpulnya Mahasiswa dan Mahasiswi dari berbagai fakultas tersebut,  tapi sebelum kesana mimin dan koor menghampiri anggota himpunan lainnya dulu yang berjaga di bawah Spanduk IF untuk tegur sapa dan mencari minum karena mimin sendiri capek jalan kaki. Setelah selesai tegur sapa mimin dan koor pun mulai menjalankan tugasnya masing-masing dimana mimin mencari cerita dan pak koor mencari foto, saat mimin melihat anak IF yang berkumpul di depan portal pembatas Sabuga yang lagi bernyanyi nyanyi memeriahkan suasana dengan jurusan Teknik lainnya otomatis mimin langsung bergabung dan sejenak melupakan tugas tadi yang awalnya mimin mencari cerita eh mimin juga ikutan potret-potret dan teriak-teriak biar lebih seru aja.

Walaupun suasana di sana panas dan sumpek karena banyak orang tetap saja itu enggak membuat nyanyian tersebut berhenti mungkin tujuannya agar para wisudawan dan wisudawati di dalam gedung mendengar suara sambutan itu, belum juga masuk waktu adzan dzuhur suara mimin udah habis duluan  dan lebih memilih naik ke portal pembatas dan mengabadikan momen wkwkw mimin bingung kenapa teman-teman mimin suaranya enggak habis-habis mungkin gara-gara suara drum yang di pukul membuat semangat anak teknik enggak luntur-luntur.. btw enggak tau kenapa yang wisuda itu se univ tapi yang paling heboh anak teknik mungkin karena faktor massa yang paling banyak wkwkw.

Setelah memasuki waktu dzuhur kita semua beristirahat dulu sekaligus mendengarkan adzan ya walaupun adzannya enggak kedengeran sih cuma tetap aja kita semua pada diam untuk mengistirahatkan tenggorok’an yang habis. Setelah adzan selesai kita mulai bernyanyi lagi sampai akhirnya wisudawan dan wisudawati keluar dari gedung sabuga dan di saat itulah kita para mahasiswa dan mahasiswi yang ada diluar menyambut seluruh wisudawan dan wisudawati dari berbagai fakultas yang baru saja keluar, saat kita semua bernyanyi menyambut mereka kita juga membuka jalur bagi para wisudawan dan wisudawati sesui dengan fakultas dan untuk teknik sendiri kita membuka jalur sesuai dengan jurusan masing-masing yang nantinya akan di arahkan menuju ke spanduk IF untuk mengabadikan momen bersama.

Di saat mulai sesi foto bersama di spanduk IF ada selingan waktu untuk para wisudawan dan wisudawati untuk memberikan kesan pesannya kepada kita para adik tingkatnya, saat para akang teteh memberikan pesan kesan kita semua duduk seolah-olah sedang dalam perkuliahan  ya mungkin salah satu pesannya untuk tetap semangat kuliah dan cepat menyusul kami alias menyusul wisuda wkwkwk dan salah duanya di tujukan kepada himpunan. Pada penghujung momen itu ada beberapa anak himpunan yang naik keatas balkon tanpa pagar diatas portal pembatas tadi dan bertepuk tangan untuk para wisudawan dan wisudawati lalu menyalakan suar berwarna warni. Berlalulah momen bahagia dalam waktu setengah hari tersebut dengan penutupan yang epic.

Berikut adalah beberapa momen yang sempat mimin abadikan :

Berbaris di depan gedung Sabuga

Bagian depan Gedung Sabuga

HMTIF memeriahkan suasana bersama

Menyerukan nyanyian kepada para wisudawan dan wisudawati

Para Wisudawan dan Wisudawati keluar dari gedung

Sesi Foto bersama wasudawan dan wisudawati IF di spanduk




Kontak

Jika butuh bantuan atau ada yang ditanyakan anda dapat menghubungi kami dengan cara mengirim pesan melalui :

  • hmtif@unpas.ac.id
  • HMTIF Unpas
  • @HMTIFunpas
  • @hmtifunpas

Aspirasi