Forum Diskusi Himpunan


Diposting pada 28 October 2018, pukul 1:47 am



Forum menurut KBBI(Kamus Besar Bahasa Indonesia) berarti sebuah wadah dan Diskusi berarti  pertemuan ilmiah untuk bertukar pikiran mengenai suatu masalah, jadi Forum Diskusi atau disingkat FORDIS bisa di simpulkan sebagai wadah bertukar pikiran untuk membahas suatu masalah.

FORDIS disini menjadi salah satu agenda HIMPUNAN TIF terkhusus divisi SOSPOL(Sosial Politik) yang tujuannya untuk manampung aspirasi atau permasalahan-permasalahan seputar perkuliahan baik akademik atau non akademik dan untuk Kaderisasi himpunan itu sendiri.

FORDIS yang di laksanakan kemaren malam atau lebih tepatnya hari selasa tanggal 17 Oktober 2018  membahasas banyak hal dan di bagi-bagi menjadi 3 sesi :

1.Sesi Perihal Akademik

2.Kaderisasi Himpunan

3. Aspirasi Mahasiswa

Disini mimin sebagai penulis juga sebagai mahasiswa angkatan 2016 yang turut ikut serta juga dalam FORDIS kemaren malam. Dari segi peserta cukup disayangkan karena yang datang terbilang sedikit padahal momen FORDIS ini adalah momen yang tepat untuk mahasiswa menuangkan permasalahan-permasalahan yang terpendam selama perkuliahan. Oke Langsung masuk ke Topik pertama saja yang saya bahas secara singkat

-PERIHAL AKADEMIK

Cukup banyak mahasiswa yang memiliki permasalahan di bidang akademik mulai dari  procedure perwalian, kontrak praktikum, mengurus surat sakit, mengkontrak mata kuliah pada semester sisipan, dll masih banyak lagi. Himpunan disini adalah sebagai jembatan antara mahasiswa dengan pihak jurusan terkhusus jurusan Informatika jadi jika ada mahasiswa Informatika yang menemukan suatu kendala seharusnya membicarakan hal tersebut kepada himpunan dahulu dan momen FORDIS inilah momen yang tepat karena dengan himpunan tau masalah mahasiswa maka secara tidak langsung mahasiswa yang mempunyai masalah tersebut akan di bantu secara langsung maupun tidak langsung.

-KADERISASI HIMPUNAN

Pada topik kaderisasi himpunan sendiri disini lebih ke memberitahukan pada mahasiswa  yang hadir pada FORDIS untuk mempersiapkan agar ikut HIMPUNAN periode selanjutnya maupun ikut FEMA, karena himpunan sendiri membutuhkan mahasiswa-mahasiswa yang berkompeten untuk memegang peran penting tersebut sebagai jembatan antara mahasiswa dan pihak jurusan seperti yang mimin bilang tadi.

-ASPIRASI MAHASISWA

Oke kita masuk ke topik aspirasi mahasiswa, pada topik ini mahasiswa yang hadir pada FORDIS di harapkan memberikan aspirasi yang nantinya dapat di wujudkan oleh Himpunan, contoh : mimin disini suka main badminton dan karena yang suka badminton tidak cuma mimin maka himpunan mewujudkan  apa yang di inginkan oleh mimin dengan mengadakan lomba badminton. Siapa tau dengan banyaknya mahasiswa yang mempunyai aspirasi yang sama maka lebih berpotensi untuk di wujudkan oleh himpunan.

Cerita singkat tentang FORDIS yang mimin ikuti kemaren adalah salah satu kepedulian Himpunan kepada mahasiswa jadi mimin ingin meminta kalian mahasiswa yang aktif untuk percaya kepada himpunan bahwa himpunan akan selalu ada untuk mendampingi kalian saat menghadapi masalah apapun di perkuliahan.

we need your aspirations and your participation

  




Kontak

Jika butuh bantuan atau ada yang ditanyakan anda dapat menghubungi kami dengan cara mengirim pesan melalui :

  • hmtif@unpas.ac.id
  • HMTIF Unpas
  • @HMTIFunpas
  • @hmtifunpas

Aspirasi