Suasana PKKMB dalam tingkat Prodi 2018


Diposting pada 27 October 2018, pukul 11:48 pm



Hai rekan-rekan Mahasiswa Informatika Unpas tau gak sih kita kedatangan anggota keluarga baru lho.. ?? siapa emangnya min ??

Yapp keluarga baru kita alias dedek-dedek gemes Informatika itu baru saja melaksanakan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) pada tanggal 1 Sept 2018 kemaren dan dilaksanakan di Aula Mandala Saba Otto Iskandardinata UNPAS. Sebenernya yang menerima keluarga baru bukan cuma Informatika tapi ada jurusan lain seperti Teknik Lingkungan, Teknik Industri, dll cuma tempat acaranya saja yang berbeda.

PKKMB dilaksanakan dari pukul 7 pagi hingga pukul setengah 5 sore tersebut seharusnya di ikuti oleh semua mahasiswa baru yang sudah di terima tapi sayang tidak semua mahasiswa baru dapat mengikutinya, mungkin sedang ada kendala seperti sakit atau acara keluarga dll. Padahal jika kalian tau acara pkkmb itu seru banget karena kalian bisa kenal siapa kakak tingkat kalian, siapa dosen kalian, dan yang lebih penting lagi kalian bisa kenal satu sama lain dengan rekan-rekan se-angkatan kalian. Eh mungkin kalian juga bisa kenal mimin juga karena mimin ikut andil dalam kepanitian PKKMB tersebut wkwkwk (berharap dikenal miminnya).

Oke.. sekarang mimin pengen ngespoiler buat kalian yang tidak ikut PKKMB dan sedikit memberikan memori flashback pada yang mengikutinya. Dari awal kedatangan mimin sudah melihat wajah-wajah polos mahasiswa baru yang datang dari 2 arah ada yang dari KFC dan ada yang dari METRO,lalu  langsung menuju ke lapangan parkir FISS buat pengecekan barang bawaan dan absensi kehadiran oleh pembimbing kelompok masing-masing setelah itu mahasiswa baru di persilahkan untuk istirahat dan sarapan.

Setelah sarapan dan istirahat selesai maka mahasiswa baru langsung diarahkan menuju ke tempat acara sesungguhnya yaitu di Aula Mandala Saba Otto Iskandardinata disana mahasiswa baru langsung di sambut oleh MC yang cantik dan ganteng kan hayoo.. tau gak nama MC nya.. ? setelah itu mahasiswa baru mengikuti acara pembukaan oleh ketua prodi IF, ketua Himpunan IF, dan ketua Pelaksa PKKMB. Lalu mengikuti rangkaian acara yang telah ditetapkan tapi sayang mimin tidak tau acara yang dilaksanakan di dalam karena mimin harus mengurus sesuatu di luar tempat acara tapi mimin sempat hadir pas permainan caesar cipher kok, mungkin karena konteksnya game yak makanya datang wkwkwkw. Nah pas game caesar cipher ini mimin melihat adik-adik mimin sangat antusias dalam berpartisipasi, tapi mimin yakin dari banyaknya adik-adik mimin yang ikut main pasti ada yang gak ngeh gimana cara mainnya terus bengong dan bertanya-tanya “ini gmana sih cara mainnya kok aku gak ngerti-ngerti” kalau di tanya jujur-jujuran mimin juga gak ngeh kok adik-adik sekalian jadi kita senasib wkwkwk…

Tapi Alhamdulillah banyak adik-adik yang ngerti dan enjoy pas main, tapi yang bikin seru itu karena pertarungan antar timnya dan disana mimin lihat interaksi antar anggota tim yang bisa di katakan solid walaupun ada satu dua yang gak ngeh tadi tapi Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dan meriah. Oke next lanjut ke perkenalan panitia, bagi mimin inilah momen membahagiakan dimana akang teteh panitia PKKMB dapat bertatap muka secara langsung dengan mahasiswa baru.

Ouw iya kalian masih ingat gak nama-nama akang teteh panitia ? harusnya sih masih ingat.. coba tebak mimin yang mana ?, Tapi mimin yakin sih kalian cuma inget sama akang teteh yang ganteng dan cantik apalah daya mimin yang gak begitu ganteng, tapi mimin seneng banget bisa kenalan sama kalian dan mimin harap kalian juga senang berkenalan dengan akang teteh panitia. Oke mari kita lanjut ke acara selanjutnya yaitu foto bersama, ntah cuma perasaan mimin atau emang cuma pas photo-photo doang kalian semangat banget sekarang mimin tanya emang wajah kalian pada kelihatan yak ?? dengan jumlah mahasiswa baru yang banyak banget harusnya gak jelas mengingat mimin yang ikutan foto aja gak kelihatan jelas dan malah kesannya jadi penampakan di belakang (malah curhat..) tapi diluar semua itu mimin yakin kalian bakal kangen masa-masa itu dan mungkin sebagian besar dari kalian juga pengen ngulang masa-masa itu.

Sangat di sayangkan karena saat kalian pulang kondisi cuaca kurang bersahabat seperti yang kalian tau saat itu hujan dan kebetulan mimin saat itu hujan-hujan demi kalian tauu -_- tapi Alhamdulillah kalian bisa pulang dengan selamat dan lancar dan begitulah akhir dari PKKMB yang kita jalanin seharian. Okehh mungkin itulah cerita singkat yang dapat mimin ceritakan dan dari mimin sendiri mengucapkan selamat bergabung di keluarga IF UNPAS yang baru dan semangat mengikuti perkuliahan hari pertama yakkk ouw iya jangan lupa buat ikut MAKRAB di akhir September mimin tunggu adik-adikku sekalian di MAKRAB 2018.

Titik Kumpul Pertama Mahasiswa Baru

Titik Kumpul Utama Mahasiswa Baru

Perkenalan Akang Teteh Himpunan

Pembukaan PKKMB Dalam

Aula Otto Iskandardinata

Foto Bersama Dosen

Game Caesar Cipher




Kontak

Jika butuh bantuan atau ada yang ditanyakan anda dapat menghubungi kami dengan cara mengirim pesan melalui :

  • hmtif@unpas.ac.id
  • HMTIF Unpas
  • @HMTIFunpas
  • @hmtifunpas

Aspirasi